Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • Humas Polri

Padang – Polri memastikan secara umum situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan aman, terkendali dan kondusif pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaksanaan kegiatan penetapan hasil pemilu telah dilakukan Rabu kemarin, 20 Maret 2024.

"Polri mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi penyelenggara pemilu 2024 yaitu KPU RI dan Bawaslu RI, beserta jajarannya," kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Jumat 22 Maret 2024.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Selain itu, ia juga nengucapkan terima kasih  atas dukungan dan kerja sama semua pihak yakni kepada masyarakat dan seluruh elemen bangsa khususnya doa para tokoh-tokoh agama.

"Kemudian para tim pemenang nasional masing-masing calon, dan seluruh partai politik beserta jajaran yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga terjaga rasa persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bagi masa depan bangsa," tutupnya.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI