Prajurit Kopasgat Meninggal Usai Terlibat Insiden Tabrakan di Udara

Ilustrasi Penerjun
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Kabar duka datang dari TNI Angkatan Udara. Sertu Agung Dwano Karisma, salah satu prajurit terbaik Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) meninggal dunia saat gladi kotor 2 jelang perayaan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu,  kemarin. 

Gunung Marapi Kembali Erupsi

"Kami menyampaikan turut berdukacita yang sangat mendalam atas terjadinya insiden kemarin yang telah menyebabkan gugurnya salah satu prajurit terbaik kami dalam melaksanakan penerjunan dalam rangka HUT," kata KSAU Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo sebagaimana diberitakan laman viva Kamis, 6 April 2023.

Menurut KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, diduga telah terjadi tabrakan di udara antara almarhum Sertu Agung dengan salah satu penerjun lainnya di udara setelah rombongan prajurit Kopasgat TNI AU terjun dari pesawat yang membawanya 

Gempa Magnitudo 6,0 Tuban Rusak Sejumlah Fasilitas Bangunan

"Itu terjadi ketika semua (baru terjun) free fall atau terjun boogie, mungkin tidak bisa dielakan. Jadi tabrakan di udara sehingga terjadi korban," ujarnya. 

Atas insiden tersebut, KSAU menegaskan, pihaknya bakal melakukan investigasi secara mendalam terkait dengan terjadinya insiden tersebut.

Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

Sekarang sedang dibentuk tim investigasi untuk mencari penyebab kenapa terjadinya kecelakaan tersebut.

"Dan jenazah sudah dimakamkan di kampung halamannya di Soreang, Bandung dengan upacara kemiliteran,"kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Halaman Selanjutnya
img_title