Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Trans Kalimantan Banyak Lobang

Ilustrasi jalan rusak dan berlobang
Sumber :
  • Pixabay

PADANG – Kondisi ruas jalan Trans Kalimantan dari Ambawang hingga ke Simpang Ampar banyak terdapat lobang sehingga bisa membahayakan pengguna jalan. Kendati ada penampalan namun belum maksimal.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Pantauan VIVA kerusakan jalan Trans Kalimantan mulai terlihar dari bundaran Simpang Ambawang hingga ke Simpang Ampar Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Upaya pemerintah melakukan penampalan memang dilakukan, namun belum maksimal. Lobang dalam baik disebelah kiri dan kanan masih terlihat.

Satu diantara pengguana jalan, Dedi mengeluhkan banyaknya lobang di Jalan Trans Kalimantan. Selain bisa membahayakan para pengguna jalan juga bisa merusak ban saat menabrak lobang tersebut. Dan paling parah bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

‘’Jalan berlobang dari Ambawang hingga ke Simpang Ampar tak bisa dihitung lagi. Pokonya jumlahnya banyak dan lobangya dalam sehingga membahayakan untuk pennguna jalan. Ban mobil saya pernah koyak karena menabrak lobang tersebut, padahal baru ganti,’’ujar Dedi kepada VIVA Jumat, 28 April 2023.

Dedi berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jalan yang berlobang tersebut karena kerusakan sudah cukup lama. ‘’Saya berharap segera diperbaiki supaya masyarakat yang melalui jalan trans tidak was-was menabrak lobang,’’ujarnya.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Hal senada diungkapkan oleh Heri yang berprofesi sebagai supir truck ekspedisi jurusan Sintang. Dia juga mengeluhkan jalan Trans Kalimantan banyak lobang dan ada juga yang bergelombang. Menurut Heri jalan yang berlobang itu sudah sekitar satu tahun belakangan ini.

‘’Saya sebagai sopir berharap jalan yang berlobang dan bergelombang diperbaiki, supaya kami para sopir bisa lancar mengantar barang ke daerah. Dengan kondisi jalan yang baik perjalanan juga bisa semakin cepat sampai di tujuan,’’ujarnya.