KPK Belum Tahan Sekretaris MA Tersangka Kasus Suap 

Hasbi Hasan (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

PadangKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini masih belum melakukan penahanan terhadap Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Hasbi Hasan terkait dengan kasus suap di Lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Diduga Potong Uang ASN, KPK Tahan Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono

Hasbi Hasan sendiri, kemarin sudah menjalani pemeriksaan di KPK sebagai tersangka. Pemeriksaan itu dilakukan di gedung Merah Putih KPK selama 7 jam lamanya.

Dikutip dari laman VIVA, Kamis 25 Mei 2023, berdasarkan pantauan di Gedung Merah Putih KPK, Hasbi Hasan masih belum juga ditahan padahal ia merupakan salah satu tersangka dalam kasus suap yang melibatkan Hakim Agung Gazalba Saleh.

Pelaku Pungli di Rutan KPK Ternyata Sudah Bukan Pegawai Kemenkumham, Kini Bertugas di Pemerintahan

Hasbi Hasan tampak keluar gedung merah putih KPK sekira pukul 17.00 WIB, artinya kurang lebih selama tujuh jam lamanya. Ia pun mengaku bahwa akan taat kepada aturan hukum yang berlaku untuk dirinya saat ini.

"Sebagai warga negara, saya akan taati proses hukum. Terkait dengan kewenangan penyidik, ya silahkan tanya (penyidik)," ujar Hasbi.

KPK Rampungkan Surat Dakwaan eks Kementan Syahrul Yasin Limpo

Kemudian, tak berselang lama Hasbi Hasan keluar, mantan Komisaris PT Wika Beton Dadan Tri Yudianto pun juga turut rampung menjalani pemeriksaan. Ia juga tak nampak mengenakan rompi tahanan KPK usai diperiksa sebagai tersangka.