92 Tersangka di Amankan Satresnarkoba Polresta Padang

Barang Bukti Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Padang
Sumber :
  • Istimewa

Padang – ­­­Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Padang menangkap 92 orang tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba di sejumlah lokasi di Kota Padang  dalam kurun waktu dua bulan belakangan. Dari aksinya tersebut, pihak Polresta Padang mengklaim telah berhasil menyelamatkan 3.600 orang dari bahaya narkoba.

Polres 50 Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Tangkapan Awal Tahun 2024

Wakapolresta Padang AKBP Rully Indra Wijayanto, didampingi Kasatresnarkoba AKP Martadius menjelaskan, 92 tersangka tersebut, ditangkap berdasarkan 67 Laporan Polisi (LP) yang ditindaklanjuti pihaknya.

 “Pengungkapan kasus tindak pidana Narkoba, sabu, ganja dan pil ekstasi,  dilakukan sejak tanggal 26 April hingga 8 juni 2023. Barang bukti yang diamankan berupa  210,9 gram sabu-sabu, 19,12 kilogram ganja, serta 26 butir pil ekstasi,” ujarnya,  Senin (12/6).

Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Mantan Kapolres Tanah Datar itu  memperkirakan, operasi penggagalan peredaran barang haram yang dilancarkan pihaknya itu, telah menyelamatkan 3.600 nyawa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu,  AKBP Rully juga menyampaikan, jajaran Satresnarkoba Polresta Padang, juga telah berhasil menggrebek sebuah rumah yang diduga dijadikan sebagai gudang penyimpanan narkoba jenis ganja dalam jumlah besar Sabtu (3/6) diihari lalu.

Ketua DPRD Sumbar Minta BNNP Bertindak Tegas Berantas Narkoba

“Penggrebekan dilakukan di sebuah rumah yang ada di Jalan Gajah Mada, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo. Ditemukan barang bukti berupa 12 paket besar, serta 11 paket kecil ganja dengan berat total 14 Kilogram,”katanya.

Dalam kasus itu, ucapnya , aparat berhasil meringkus tiga orang pelaku berinisial AF,HF, serta DP yang saling bekerjasama mengedarkan narkoba jenis ganja yang diduga berasal dari daerah Penyabungan, Sumatra Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title