Isu Pelanggaran Ham Prabowo Ibarat Kaset Rusak Yang Diputar Setiap 5 Tahun

Prabowo Subianto. Sumber Foto Akun Fraksi Gerindra
Sumber :

Padang – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya alias Gerindra, Sumatera Barat, Andre Rosiade menegaskan, masih adanya isu-isu pelanggaran HAM yang kembali ditujukan ke Prabowo Subianto menjelang konsestasi Pemilu 2024, merupakan hal yang biasa. Baginya, isu itu ibarat kaset rusak yang diputar setiap lima tahun. 

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

"Isu HAM itu selalu muncul setiap lima tahun. Sudah seperti kaset rusak yang diulang setiap mau Pemilu,"kata Andre Rosiade, Selasa 1 Agustus 2023.

Meski terus dihantam dengan isu pelanggaran HAM, namun Andre menilai masyarakat umum tidak akan terpengaruh lagi dengan isu tersebut. Ini dibuktikan dengan nama Prabowo masih bertengger di posisi tertatas elektabilitas bakal capres berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga kredibel. 

Kasus Kematian Akibat Diare di Pesisir Selatan Terus Bertambah

Andre bilang, isu HAM yang disematkan kepada Menteri Pertahanan RI itu, sudah tidak relevan lagi saat ini. Selain sudah beberapa dekade berlangsung, hingga kini juga sama sekali tidak ada satupun keputusan pengadilan dan fakta hukum yang membuktikan Prabowo sebagaia pelanggar HAM. 

"Ini dimunculkan lagi oleh pihak yang takut kalah di Pilpres 2024 oleh Pak Prabowo. Hal yang biasa. Ibarat kaset rusak yang diputar setiap lima tahun,"tutup Andre Rosiade.

Ayo, UMKM di Padang Panjang Segera Urus Sertifikasi Halal, Mumpung Gratis Hingga Oktober 2024