Momen Haru: Ganjar Pranowo Melepas Jabatan Gubernur Jawa Tengah dengan Air Mata

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • viva.co.id

Padang – Detik-detik akhir melepas jabatan Gubernurnya, Air mata Ganjar Pranowo tak tertahan di hadapan seluruh rakyat Jawa Tengah. Momen haru ini terjadi dalam perhelatan "Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah" yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang pada Selasa, 5 September 2023.

Tiga Distrik di Kabupaten Jayapura Diterjang Banjir

Setelah memberikan pidato terakhirnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, sebuah tayangan video khusus ditampilkan. Video tersebut berisi testimoni dari sang istri, Siti Atikoh, anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dan berbagai lapisan masyarakat Jawa Tengah.

Dalam video tersebut, berbagai pendapat dari berbagai kalangan di Jawa Tengah disampaikan. Mulai dari ASN Pemprov Jawa Tengah, sopir pribadi, penyapu jalan, hingga tukang kebun rumah dinas Puri Gedeh yang telah bekerja bersama Ganjar selama 10 tahun.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Mereka semua dengan tulus membagikan pandangan mereka tentang sosok Ganjar, baik sebagai suami, ayah, keluarga, sahabat, teman, atasan, maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah. Semua saksi tersebut menegaskan bahwa Ganjar selalu bersahaja, jujur, dan adil kepada sesama, tanpa pandang bulu.

Setelah menyaksikan video yang menggugah hati itu, air mata pria berusia 54 tahun itu pun mengalir di hadapan ribuan warga Jawa Tengah yang turut hadir pada sore itu. Ganjar terlihat terharu, bangga, dan sedih dalam momen yang penuh emosi tersebut. Ia dengan penuh perasaan mengusap air matanya selama beberapa detik, sementara tepuk tangan meriah dari seluruh rakyat Jawa Tengah memenuhi udara.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Banjir di Kudus

Momen tersebut juga menyentuh hati banyak warga yang hadir, yang ikut terharu dan ikut menangis melihat pemimpin yang sangat mereka cintai, Ganjar Pranowo, juga ikut merasakan momen emosional ini.