Prajurit Rajawali Kostrad Berhasil Lumat Sasaran Udara dalam Latihan Senjata Berat Terbaru

Puluhan prajurit Rajawali.
Sumber :
  • Puspen TNI

Padang – Puluhan prajurit Rajawali, yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Pramono, baru-baru ini menunjukkan keunggulan mereka dalam latihan menembak senjata berat di Lapangan AWR Lumajang, Jawa Timur

Gempa Magnitudo 6,0 Tuban Rusak Sejumlah Fasilitas Bangunan

Latihan ini, yang dikenal sebagai Latbakjatrat, diselenggarakan dari tanggal 25 hingga 30 September 2023, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Rajawali dalam menghadapi ancaman modern dan inovasi terbaru.

Selama latihan yang berlangsung selama seminggu, para prajurit dilatih dalam berbagai aspek, termasuk PPKT Tingkat Baterai ke bawah, pemindahan administrasi dan taktis dari home base ke daerah latihan, fungsi hanud terintegrasi, deteksi sasaran pesawat tempur, dan penembakan sasaran drone. Mereka juga membawa Alutsista Rudal Atlas dan Rudal MPCV untuk menghadapi berbagai situasi.

Ledakan Terjadi Di Markas Brimob Polda Jatim

Keberhasilan mencolok dari Latbakjatrat ini adalah saat para prajurit Rajawali berhasil melumat sasaran udara berupa Target Drone yang diterbangkan oleh tim Target Drone pada tanggal 28 September 2023. Danyonarhanud 1 Kostrad Letkol Arh Pramono, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi ini.

 "Selamat untuk kita Rajawali! Kita patut bangga dengan keberhasilan kita di event yang sangat bergengsi ini. Kedepan, kita akan terus membuktikan bahwa Rajawali selalu siap berkarya kapan pun dan di mana pun!," tuturnya dengan semangat di akhir latihan.

Analisis Faktor Penyebab Dominasi Prabowo-Gibran di Jawa Timur Menurut Survei Terbaru