Amin: Relawannya Bersihkan Sampah Usai Pengundian

Penetapan Nomor Urut Paslon Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Kubu Anies-Amin menjadi sorotan usai pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2024. Mereka menjadi satu-satunya pendukung paslon yang bertahan dan membersihkan sampah di lokasi acara.

Gibran Persilakan Bawaslu Selidiki Kegiatan Bagi-bagi Susu di CFD


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2024 pada Selasa (14/11/2023). Dalam kesempatan itu, masing-masing paslon diperbolehkan membawa sejumlah pendukungnya memasuki lokasi acara.

Setelah proses pengundian selesai, relawan pendukung Anies-Amin tak langsung membubarkan diri. Mereka memilih bertahan dan melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berserakan di lokasi acara.

Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial Twitter Geisz Chalifah, loyalis Anies Baswedan. Dalam video tersebut, terlihat relawan Amin yang mengenakan pakaian berwarna putih membawa kantong sampah dan memunguti setiap sampah yang ada di lokasi acara.

"Hanya Tim Pendukung Amin yg tak langsung bubar setelah acara selesai. Mereka bertahan untuk membersihkan sampah. Setelah semua tuntas baru mereka keluar dari tempat acara KPU," tulis Geisz dalam cuitannya.

Geisz mengklaim, relawan pendukung Anies-Amin adalah satu-satunya pendukung paslon capres-cawapres yang tak langsung bubar usai acara tersebut. Sedangkan pendukung paslon lainnya langsung membubarkan diri dan membiarkan sampah di lokasi acara.

"Aksi ini menunjukkan bahwa pendukung Anies-Amin memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan," kata Geisz.

KPU: Distribusi Surat Suara Pilpres 2024 Dimulai 6 Desember

Kubu Anies-Amin menjadi sorotan usai pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2024. Mereka menjadi satu-satunya pendukung paslon yang bertahan dan membersihkan sampah di lokasi acara. Aksi ini menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab kubu Anies-Amin terhadap lingkungan.