Anies-Cak Imin Ijtima Ulama, Bakal Didukung untuk Pilpres 2024?

Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin sebelum menuju KP
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Padang – Ketua pelaksana itjima ulama, Muhamad Hanif Alatas mengungkapkan bahwa paslon capres Anies baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di undang ke itjima ulama.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir


Jawabannya kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam, yaitu pak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya (Cak Imin) Insya Allah. Insya Allah yang bersangkutan telah fix akan hadir dalam acara," kata dia kepada wartawan, Kamis 16 November 2023.

Alasan undangan pasangan  Anies-Cak Imin, didasari oleh hal  permintaan masyarakat mengingat dekat dengan umat muslim. "Nanti juga akan memaparkan visi dan misinya, juga untuk dinilai apakah layak untuk kemudian didukung oleh tokoh, ulama dan para tokoh nasional.

Sehingga, nanti ulama dan tokoh akan melihat dan memaparkan bagaimana dan seperti apa visi misi tersebut," ujar dia.

Dia mengatakan, dalam ijtima ulama bakal dibahas penanggulangan darurat LGBT nasional lantaran dilihatkan perkembangan dan propaganda perilaku menyimpang LGBT yang begitu masif dan sistematis. Kemudian, sikap atas dukung pembebasan Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina dikarenakan pihaknya melihat sendiri bagaimana kebiadaban yang dipertontonkan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan


Ketiga, rekomendasi kriteria kepemimpinan yang diharapkan menjadi panduan bagi umat Islam dalam memilih pemimpin. Keempat, rekomendasi sikap dalam Pemilu 2024, dan kelima, keputusan lain-lainnya yang dianggap perlu dan mendesak diputuskan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, ijtima ulama bakal digelar ulama dan habaib dari Persaudaraan Alumni 212 hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa, pada Sabtu, 18 November 2023, di kawasan Komplek Mejelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan guna menentukan arah politik pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Ijtima Ulama 2023 akan menjadi ajang berkumpulnya para ulama, habaib, dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah. Acara tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu, 18 November 2023, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.