Kemenpora Gandeng Komunitas Cosplayer untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

Talkshow Cosplayer Bicara
Sumber :
  • Kemenpora RI

Padang – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggandeng komunitas cosplayer untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam Pemilu 2024.

Semangat Garuda Muda Berkobar, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan Digelar Serentak

Upaya ini, dilakukan melalui penyelenggaraan Wakai Fest yang digelar di ballroom Mall Pesona Depok, Minggu siang kemarin.

Kemenpora berharap kegiatan Wakai Fest ini yang mengusung tajuk Cosplayer Bicara Masa Depan Indonesia itu, dapat menjadi satu lompatan untuk Kemenpora dapat lebih relevan dan kontekstual untuk anak-anak muda di Indonesia.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Perwakilan Tim Staf Khusus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Kemenpora, Akbar mengatakan bahwa Wakai Fest merupakan salah satu inisiatif Kemenpora untuk bisa menyukseskan Pemilu 2024.

"Melalui program ini memang Kemenpora mencoba untuk mendorong bagaimana pendidikan politik bisa sampai ke komunitas-komunitas yang jarang disentuh pemerintah," kata Akbar melalui siaran persnya, Senin 22 Januari 2024.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Sebelumnya, Kemenpora telah secara rutin menyosialisasikan Pemilu kepada komunitas-komunitas kepemudaan. Dalam Wakai Fest ini, Kemenpora menggandeng komunitas cosplayer.

"Sekarang kami bekerja sama dengan Cosuforum ID, mendorong bagaimana pendidikan politik ini bisa masuk ke teman-teman cosplayer, teman-teman wibu yang memang mungkin masih jarang mendapatkan pendidikan politik secara kreatif dan inovatif," jelas Akbar.

Halaman Selanjutnya
img_title