Mertua Tidak Suka hingga Minta Suami Menceraikan, Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat Official

Padang – Menikah adalah ibadah terlama dalam kehidupan setiap insan. Dalam perjalanannya, tidak dipungkiri akan ada kerikil-kerikil kecil yang menghambat bahtera rumah tangga. Salah satu kerikil yang sering terjadi adalah ketidaksukaan mertua kepada menantu. Hal ini dapat menimbulkan berbagai macam masalah, bahkan hingga mertua meminta suami untuk menceraikan istrinya.

Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Ganjar-Mahfud Jadi Impian Banyak Orang Indonesia

Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat memberikan jawaban atas permasalahan ini. Menurut beliau, yang paling penting adalah sikap suami istri yang tidak saling mencela. Kedua pasangan harus tetap saling menyayangi dan menjaga keutuhan rumah tangganya.

Selanjutnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa penting bagi suami istri untuk menyelesaikan masalah dengan orang tua dengan baik-baik. Ibaratnya, ketika dihadapkan dengan soal ulangan, kita harus menjawabnya sesuai dengan pertanyaannya.

Ribuan Siswa di Solsel Terima Seragam Gratis

"Kalau Anda ingin menyelesaikan persoalan maka Anda harus menjawab sesuai persoalan, masalah kita kadang-kadang jawaban tidak sesuai soal. Kenapa anak-anak kita sering kali ujian tidak mendapatkan nilai baik karena dia menjawab tidak sesuai dengan persoalannya. Dia memberikan jawaban tidak sesuai dengan pertanyaannya. Makanya petunjuk soal selalu 'jawablah soal ini sesuai dengan jawaban yang benar' dia jawab salah," ujarnya.

Oleh karena itu, ketika ada masalah dengan orang tua, penting untuk mengidentifikasi terlebih dahulu perilaku apa yang tidak disukai oleh orang tua Anda terhadap pasangan Anda.

MUI Tegas Larang Pernikahan Beda Agama

"Maka dari sini masalahnya bukan di suami dan istrinya, masalahnya ada di orang tuanya. Identifikasilah masalah yang ada di orang tua itu. Misal 'sayang orang tua kamu enggak suka sama aku karena sifat aku yang apa?' 'mereka enggak suka kamu itu karena maaf ya, terlalu tidak perhatian, kurang menyapa' catat. 'Kalau saya bagaimana di mata orang tua kamu? kamu agak cuek, agak cerewet'. Tulis lagi," jelasnya.

Setelah mengidentifikasi permasalahannya, Ustaz Adi Hidayat menghimbau agar Anda dan pasangan untuk menunjukkan sisi baik diri Anda kepada orang tua.

Halaman Selanjutnya
img_title