Personel Pemadam Kebakaran yang Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan

Pencarian korban
Sumber :
  • TNI AL

Padang – Korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura, Kalimantan Selatan ditemukan. Korban bernama Arif Wirayuda Rahman (23) merupakan seorang petugas pemadam kebakaran Belitung

Gunung Api Ruang Meletus Dahsyat

Proses pencarian dilakukan Prajurit Pos Binpotmar TNI Angkatan Laut (AL) Trisakti bersama tim SAR dari Basarnas, dan Polairud Banjarmasin

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan mengatakan, kronologi kejadian berawal pada hari Senin (29/1/2024) pukul 12.30 Wita. Korban bersama rekannya melaksanakan pemanasan dan pencucian selang di sungai Martapura, dekat Menara Pandang, Kota Banjarmasin. 

Korban Meninggal Akibat Banjir Pesisir Selatan Mencapai Capai 16 Orang

"Pada pukul 14.20 WITA, korban berenang mengikuti arus sungai hingga ke tengah sungai. Beberapa saat kemudian korban berteriak minta tolong sambil melambaikan tangan ke atas," kata Agus lewat keterangannya, Selasa (30/1/2024). 

Tak berselang lama, korban menghilang masuk ke dalam pusaran air dan tidak terlihat lagi. Rekan korban meminta bantuan tim SAR untuk membantu proses pencarian.

Update Banjir Padang: Sudah Lebih 500 Warga di Evakuasi Tim Gabungan 

"Berdasarkan informasi dari masyarakat atas tragedi tersebut, Tim SAR  gabungan dan masyarakat sekitar langsung melaksanakan pencarian terhadap korban," ucap Agus. Pada pukul 19.30 WITA korban ditemukan di perairan Sungai Martapura dalam keadaan mengapung tidak bernyawa. 

Selanjutnya korban dievakuasi tim SAR gabungan dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title