Kaesang Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, PSI Lolos Senayan

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Ramadhan

PadangKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang dalam satu putaran Pemilu 2024. Hal ini menyusul hasil survei terbaru yang menyebutkan elektabilitas pasangan tersebut tembus 50 persen.

Ungkap Modus Penggelembungan Suara PSI: 'Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI', Siapkan Hak Angket

"Harus optimistis sekali putaran, dan PSI masuk ke Senayan," kata Kaesang di Manado Sulawesi Utara, Rabu, 31 Januari 2024.

Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 2 itu mencapai 50,7 persen. LSI Denny JA juga memaparkan elektabilitas terbanyak kedua adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 19,7 persen, kemudian suara tidak sah 0,7 persen, dan tidak menjawab 6,9 persen.

Anies Baswedan Soroti Lonjakan Suara PSI: 'Jangan Paksakan Jika Tidak Ada Suaranya,'

Kaesang mengatakan, hasil survei tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran semakin meningkat. Ia pun berharap, PSI juga bisa meraih suara yang cukup untuk lolos ke Senayan.

"Kami akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan PSI," kata Kaesang.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

Kaesang menambahkan, PSI akan terus berkampanye untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat. Ia yakin, PSI bisa menjadi partai yang bisa mewakili suara rakyat Indonesia.