Kampanye Akbar Amin di JIS, Izin Beres, Nasdem Siapkan Opsi Lain

Ahmad Ali (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Wakil ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengumumkan bahwa izin kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 telah selesai. Surat izin lokasi JIS sudah diperoleh dan kewajiban pembayaran sewa senilai Rp2 miliar sekian telah diselesaikan.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Meskipun izin JIS telah rampung, Nasdem tetap menyiapkan opsi lain sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya hambatan. Hal ini dilakukan mengingat fenomena pencabutan izin kegiatan yang sering dialami Anies di beberapa daerah.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyoroti belum keluarnya izin tertulis penggunaan JIS. Ia menekankan bahwa kampanye akbar merupakan bagian dari pelaksanaan konstitusi dan seharusnya mendapatkan fasilitas yang sama dari negara, tidak seperti konser.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Izin kampanye akbar Amin di JIS telah rampung. Nasdem tetap menyiapkan opsi lain untuk mengantisipasi kemungkinan hambatan. Anies Baswedan menekankan pentingnya kesetaraan fasilitas bagi semua peserta kontestasi presiden.