Protes Eks Ahoker ke Ahok, Lautan Massa Anies-Cak Imin di JIS

Ahok
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA

Padang – Komunitas mantan Ahoker atau relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menggelar aksi protes atas kritik yang dilontarkan Ahok terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka menyuarakan keberatan mereka terhadap kritik tersebut dengan mengadakan aksi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Jumat, 9 Februari 2024. Berita tentang protes eks Ahoker tersebut menarik perhatian banyak masyarakat dan menjadi salah satu berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Sabtu, 10 Februari 2024.

Jokowi Bahas Program Makan Siang Gratis Langkah, Antisipatif Menuju Implementasi Program Unggulan

Di samping itu, hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei SPIN tentang peluang partai politik masuk ke Parlemen juga menjadi sorotan utama. Berikut rangkuman berita terpopuler lainnya:

1. Gegara Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Eks Ahoker Murka Tolak Mulut Kotor Ahok: Komunitas mantan Ahoker menyatakan kekecewaan dan kemarahan atas kritik Ahok terhadap Presiden Jokowi dengan menggelar aksi "Tolak Mulut Kotor Ahok" di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jum'at 9 Februari 2024. Mereka menolak kritik tersebut yang dianggap tidak beralasan.

Presiden Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Beras dan Langkah Pemerintah dalam Menanggapi Krisis Pangan

2. Senayan, Ada PSI dan Partai Gelora: Hasil survei dari lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) menunjukkan peluang dua partai non-parlemen, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), untuk masuk ke Senayan dalam Pemilu 2024.

3. Penampakan Kampanye Anies-Muhaimin di JIS, Diawali Doa Bersama: Ribuan orang memadati Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara, untuk menghadiri kampanye akbar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

4. Lautan Massa Pendukung Anies-Muhaimin Padati JIS Teriakkan Perubahan: Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Massa pendukung Anies memenuhi kawasan JIS pada Sabtu pagi, 10 Februari 2024.

5. Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Padati GBK Jelang Kampanye Akbar Sore Ini: Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Februari 2024.