Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Ruas Jalan Tol Padang - Sicincin
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, menegaskan bahwa pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin harus rampung pada Juli 2024. Penegasan ini disampaikan Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK) selaku pelaksana proyek.

Polda Sumbar serahkan jenazah korban banjir bandang ke keluarga

"Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, telah memberikan penegasan tertulis kepada PT HK untuk menyelesaikan Seksi Padang-Sicincin paling lambat Juli 2024," kata Mahyeldi melalui keterangan resminya, Kamis 2 Mei 2024

Lebih lanjut, Mahyeldi menyampaikan bahwa untuk kelanjutan pembangunan Seksi Sicincin-Bukittinggi, Pemprov Sumbar telah diundang oleh Menteri PUPR untuk bertemu pada Selasa kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Pemprov Sumbar akan menyerahkan dokumen untuk kelanjutan pembangunan Seksi Sicincin-Bukittinggi.

Lestarikan Adat Untuk Jaga Generasi Muda

"Diharapkan dengan selesainya Seksi Sicincin-Bukittinggi, masalah kemacetan di jalur Padang-Bukittinggi dapat teratasi. Dalam pertemuan dengan Menteri PUPR, kami juga akan membahas rencana Seksi Bukittinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan," ujar Mahyeldi.

Selain membahas kelanjutan pembangunan Jalan Tol, Mahyeldi menyebut pihaknya juga akan membahas progres pembangunan infrastruktur lainnya di Sumbar, termasuk Fly Over Sitinjau Lauik. Proses tender Fly Over Sitinjau Lauik telah selesai pada 22 April 2024 dan tim percepatan pembangunannya sudah terbentuk.

Kelola Dana Miliaran, Aparatur Nagari Harus Paham Aturan dan Tupoksi

"Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin ke Solok tanpa harus melewati jalan berbahaya yang ada saat ini," kata Mahyeldi lagi.

Mahyeldi menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan harapan bersama masyarakat Sumbar.

Halaman Selanjutnya
img_title