Semangat Toleransi dan Persatuan Warnai Idul Adha di Seluruh Indonesia

Kapolri (tengah)
Sumber :
  • Humas Polri

Padang – Umat Islam di seluruh Indonesia sudah merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan penuh khusyuk dan semangat pada Senin kemarin. 

Hasil Survei Citra Polri Naik 73,1 Persen, Benarkah? 

Momen istimewa ini tidak hanya menjadi waktu untuk beribadah dan mengamalkan nilai-nilai pengorbanan, tetapi juga menjadi pengingat untuk memperkuat toleransi dan persatuan bangsa.

Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam dan mengajak mereka untuk menjadikan momen ini sebagai momentum untuk memperkuat toleransi dan persatuan.

Semarak Idul Adha Dorong Peningkatan Permintaan Bumbu Masakan di Pasar Pusat Padang Panjang

"Mari bersama memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan kesatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan," kata Jenderal Sigit melalui siaran persnya, Selasa 18 Juni 2024.

Ia menekankan bahwa, semangat toleransi dan persatuan sangatlah penting dalam menjaga keutuhan bangsa, terutama di tengah situasi global yang penuh dengan tantangan.

Tips Mengkonsumsi Daging Kurban Sehat dan Aman di Hari Raya Idul Adha

"Indonesia adalah negara yang majemuk dengan berbagai suku, agama, dan budaya. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta bersatu padu untuk membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera," ujar Sigit.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat 8.583 hewan kurban yang disembelih di seluruh Indonesia, terdiri dari 5.209 sapi dan 3.374 kambing.

Halaman Selanjutnya
img_title