Pasca Puluhan Siswa SMKN 2 Bukittinggi Kesurupan, Sekolah Lakukan Ini

SMKN 2 Bukittinggi
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Puluhan siswa dan siswi SMKN 2 Bukittinggi alami kesurupan saat mengikuti Kultum Jumat pada Jumat 2 Agustus 2024.

Puluhan Siswa Alami Kesurupan di Bukittinggi, Psikolog Jelaskan Ini

Kepala SMKN 2 Meri Desna mengatakan kesurupan berawal dari salah seorang siswi yang mengalami kesurupan dan menyebar ke siswa dan siswi lainnya.

"Saat terjadi kesurupan, kami pihak sekolah langsung melakukan penanganan terhadap anak yang kesurupan dan membubarkan kegiatan serta menyuruh anak didik lainnya untuk segera pulang," kata Kepala SMKN 2 Bukittinggi.

Hampir Dua Ribu Pasang Seragam dan Bantuan Stunting Diserahkan di Kecamatan Sungai Pagu

Hal ini dilakukan agar tidak semakin menyebar dan berdampak kepada peserta didik lainnya yang ada di sekolah.

"Penanganan yang mengalami kesurupan dilakukan Ustadz yang ada disekolah dan bagi siswa yang selesai dilakukan penanganan juga di antar pulang dan ada yang dijemput oleh orang tuanya," ujarnya.

Siapkan Masa Depan, Pemkab Solsel Himbau Pelajar Aktif Menabung

Meri Desna menjelaskan setelah ini, pihak sekolah akan melakukan rehabilitasi dan pendampingan kepada anak-anak yang mengalami kesurupan.

"Saat ini anak-anak kita itu disuruh istirahat di rumah sementara waktu sampai kondisinya pulih dan setelah itu, pihak sekolah akan melakukan pendampingan melalui guru BK," kata Meri Desna.

Halaman Selanjutnya
img_title