Dua Pelajar SMPN 1 Padang Wakili Sumbar di Ajang Olimpiade Matematika Nasional

Dua pelajar SMPN 1 Padang wakili Sumbar di Olimpiade Matematika
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – Dua orang siswa SMPN 1 Padang terpilih mewakili Kota Padang dan Sumatera Barat mengikuti lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional di Jakarta pada 5-11 Agustus 2024 mendatang.

Polisi Mulai Kepung Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Sebelum berangkat mereka secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Kamis 1 Agustus 2024 kemarin.

Kedua pelajar tersebut adalah Rumaisya Hana Andira (14 tahun) dan Muhamad Rafif Barkah (14 tahun) yang saat ini menempuh pendidikan di kelas IX.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Yopi Krislova mengatakan Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan bangga dengan dua orang pelajar SMPN 1 Padang ini karena bisa tampil di tingkat nasional mewakili SMPN yang ada di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.

"Target kita anak-anak ini bisa menang dan mendapatkan juara, sehingga dapat membanggakan orang tua, mengharumkan nama sekolah, Dinas Pendidikan Kota Padang, dan nama Kota Padang dan Sumatera Barat tingkat nasional," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang ini.

Lebih Dari 2 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kota Padang Tahun Ini

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Padang Dewi Anggraini mengatakan, sebelum terpilih mengikuti lomba olimpiade matematika tingkat nasional, kedua siswa ini telah mengikuti seleksi baik di tingkat Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat.

"Dari seleksi yang telah dilaksanakan itu terpilih lima orang mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti lomba Olimpiade Matematika tingkat nasional ini, dimana sebanyak dua orangnya berasal dari Kota Padang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title