55 Atlet SOina Padang Siap Berlaga di PeSODA, Ini Pesan Pj. Wako Padang

Pj. Wali Kota Padang bersama atlet SOIna Padang
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – Sebanyak 55 atlet disabilitas yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOIna)  Kota Padang siap unjuk gigi pada perhelatan Pekan SOIna Daerah (PeSODA) tingkat Sumbar.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 di Jakarta

Sebelum diberangkatkan, para atlet dilepas oleh Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu 31 Juli 2024.

"Terima kasih yang sebesarnya  kepada para pelatih dan pembina yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pengetahuan mereka untuk membimbing para atlet kita tanpa dukungan dan bimbingan dari pada pelatih semua maka atlet kita tidak akan mencapai titik ini," ujar Pj Wali Kota Padang Andree Algamar didampingi Pj Ketua TP-PKK Ny. Vanny Andree Algamar dan Kepala Dispora Afriadi.

Ratusan Penyandang Disabilitas di Bukittinggi Terima Bantuan Dari Pemko Bukittinggi

Andree berpesan kepada para atlet bahwa dalam setiap kompetisi harus menjunjung sportifitas, semangat dan integritas karena masyarakat Kota Padang mendukung sepenuh hati dengan doa serta usaha yang maksimal sehingga meraih hasil yang terbaik.

"Tunjukan bahwa kalian adalah atlet yang memiliki karakter kuat, jadikan setiap pertandingan sebagai pembelajaran dan pengalaman berharga yang akan membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih baik," katanya.

Pemko Padang Tekan Angka Kemiskinan, Ekonomi Tumbuh Positif

Sementara itu, Ketua Umum SOIna Anita Ratna Sari menjelaskan sebanyak 55 atlet akan berlaga di tingkat provinsi di berbagai cabang seperti atletik, renang, softball, senam ritmik, bulu tangkis dan tenis meja yang bakal digelar 2-4 Agustus 2024.

"Dengan latihan yang intens kita harapkan anak-anak kita meraih hasil yang terbaik dan mengaharunkan Kota Padang, semoga mereka dapat mewakili di tingkat nasional," kata Anita Ratna Sari.