Pesantren Kauman Padang Panjang Hadirkan Psikolog Untuk Antisipasi Perilaku LGBT 

Suasana Ponpes Kauman Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Cegah perilaku LGBT di lingkungannya, Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang gelar Penyuluhan Dampak Psikologi dan Pencegahan Perilaku LGBT bagi civitas akademika pesantren itu, Kamis 1 Agustus 2024 kemarin.

Pesantren Kauman Padang Panjang Bekali Santri Hadapi Tantangan LGBT

Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana kepada mengatakan egiatan ini bentuk keseriusan pihaknya dalam memerangi perilaku LGBT meskipun saat ini belum ada kasus.

"Bukan tidak mungkin hal itu bisa saja terpapar dari pihak-pihak luar sehingga perlu adanya upaya yang intens dalam pencegahannya dan kita tetap wajib mencegahnya melalui penyuluhan kepada seluruh civitas," kata Dr. Derliana.

Anies-Cak Imin Ijtima Ulama, Bakal Didukung untuk Pilpres 2024?

Ia menjelaskan bahwa persoalan LGBT adalah persoalan serius yang tidak bisa kita abaikan karena ini adalah bentuk penyakit yang menular dan siapa saja bisa menjadi korban dan pelaku.

"Semoga dengan adanya penyuluhan tentang dampak psikologi terhadap perilaku LGBT, bahaya LGBT bagi kesehatan, ancaman infeksi menular seksual, menjadikan para santri dan guru benar-benar memperhatikan pola pergaulan sehari-hari," ujarnya.

Miris, Ada Anak Dibawah Umur Terlibat Cinta Sesama Jenis

Sebab dikatakannya hal tersebut merupakan tanggung jawab moril bagi civitas akademika di lembaga pendidikan sehingga pihaknya serius dalam mengontrol pergaulan anak-anak baik itu di asrama maupun di madrasah.

"Kita akan membuat satgas pencegahan perilaku menyimpang yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial PPKBPPPA, Dinas Kesehatan dan juga pihak Kepolisian," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title