Kaji Tiru ILP, Puskesmas Air Santok Pariaman Kembali di Kunjungi Dinkes Payakumbuh

Puskesmas Air Santok Kota Pariaman
Sumber :
  • Diskominfo Pariaman

PadangDinkes Payakumbuh Kaji Tiru ILP di Puskesmas Air Santok Kota Pariaman

Pemkab Solsel Kejar Target Angka Stunting di Bawah 14 Persen

Puskesmas Air Santok, Kota Pariaman kembali mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dalam rangka kaji tiru pelaksanaan Puskesmas Integrasi Layanan Kesehatan Primer (ILP), Kamis 1 Agustus 2024.

Kunjungan kaji tiru ini merupakan kunjungan ke-14 kabupaten/kota dari Sumatera Barat yang datang melakukan kaji tiru ke Puskesmas Air Santok dan untuk Kota Payakumbuh merupakan kunjungan ketiga kalinya yang diikuti oleh Tenaga Teknis puskesmas yaitu tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Desa Pauh Barat di Kota Pariaman Terpilih Jadi Tempat Kegiatan KBN

Rombongan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh ini diterima oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Hendri, Kabid Kesmas Dinkes Kota Pariaman Susrikawati beserta jajarannya, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman, Kepala Puskesmas Air Santok Isneli Warni dan Seluruh Staf Puskesmas Air Santok.

“Kami menyambut dengan sangat baik kunjungan ini, apalagi Puskesmas Air Santok telah menjadi percontohan di Provinsi Sumatera Barat dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, dengan penerapan ILP nya, yakni berorientasi kepada pelayanan siklus kehidupan mulai dari bayi, balita sampai lansia,” kata Hendri

Atasi Stunting Puskesmas Bukit Surungan Luncurkan Program Pemberian Pangan Olahan 

Untuk kunjungan hari ini, rombongan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh diikuti mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris dan Seluruh Kabid Dinkes Kota Payakumbuh, seluruh Camat dan Lurah se-kota Payakumbuh, serta Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala TU se-kota Payakumbuh yang berjumlah 45 orang.

“Puskesmas Air Santok juga selalu diikutsertakan dalam perencanaan ILP oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Zoom biweekly ILP dengan Menteri Kesehatan. Kami mendapat informasi pada pertemuan biweekly terakhir pada 31 Juli 2024, tentang buku pedoman kerja puskesmas ILP yang saat ini sedang proses penyusunan oleh Kemenkes,” ujarnya.