Polemik Zonasi PPDB SMA, Pemko Padang Panjang Gelar Audiensi dengan Gubernur Sumbar

Fadly Amran
Sumber :
  • Kominfo Padang Panjang

Padang – Polemik jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang membuat ratusan pelajar kesulitan untuk mendaftar ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang Panjang.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang gelar audiensi dengan Gubernur Sumbar di Istana Gubernur, Rabu (5/7/2023).

Dalam audensi tersebut, Pemko Padang Panjang meminta pemerintah provinsi menambah ruang belajar tingkat SMA untuk menampung jumlah lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Capres Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Hal itu disampaikan oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran bersama Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah didampingi Sekda Sonny Budaya Putra, Sekwan Deswita Susanti dan Plt Kepala Dinas Muji Sirwanto, saat menggelar audiensi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

“Saat ini lulusan SMP lebih banyak dari pada kelas SMA Negeri yang tersedia, hal ini tentunya menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang layak apalagi terkait dengan sistem zonasi yang diterapkan pada PPDB ini,” ungkap Wako Fadly

Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Rampung Sebelum Ramadan 2024

Untuk menanggapi permasalahan tersebut, lanjut Fadly, dirinya meminta penambahan kelas untuk SMA Negeri di Kota Padang Panjang.

“Untuk solusi saat ini, kami meminta kepada bapak Gubernur melalui Dinas Pendidikan untuk menambah ruang belajar di SMA Negeri, dengan adanya penambahan ruang belajar ini tentu sangat membantu masyarakat yang saat ini tidak bisa mendaftar ke SMA Negeri,” sebut Fadly.

Halaman Selanjutnya
img_title