Pemko Padang Diganjar Penghargaan Bergengsi dari Kemenparekraf RI

Menparekraf Sandiaga Uno dan Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Pemerintah kota Padang, Sumatera Barat diganjar tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Menurut Wali Kota Padang, Hendri Septa, tiga penghargaan yang diterima pada Selasa kemarin, ganjaran atas apresiasi pada iven lomba video kreatif bangga berwisata di Indonesia (BBWI) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. 

"Tiga penghargaan itu yakni, juara I Lomba Video Kreatif BBWI Kategori Kabupaten dan Kota dengan Tema Destinasi Wisata, dan Tema kuliner, serta juara II dengan Tema iven Daerah. Kota Padang kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Penghargaan ini hanya diterima oleh 7 kota se-Indonesia dan Kota Padang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat,"kata Hendri Septa melalui siaran persnya, Rabu 19 Juli 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ia menyebut jika penghargaan yang diterima oleh Kota Padang ini, merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat kota Padang dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang melalui konten digital

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Padang, para pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara yang telah datang dan menikmati keindahan alam dan kuliner Kota Padang, serta menjadikan Kota Padang sebagai tourist attraction sehingga atas hal tersebut kita berhasil meraih penghargaan ini,"ujar Hendri Septa.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah karena telah aktif mempromosikan destinasi wisata, event daerah, seni budaya dan kuliner di masing-masing provinsi maupun kabupaten kota. 

"Selamat untuk Pemerintah Provinsi maupun kabupaten kota yang sudah terlibat dalam upaya mempromosikan pariwisata masing-masing daerahnya semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,"tutup Sandiaga Uno.