Penyair Luar Negeri dan Seniman Indonesa Lintas Disiplin Apresiasi Penyelenggaraan PPF 2023

Suasana Malam penutupan Payakumbuh Poetry Festival 2023
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Malam penutupan Payakumbuh Poetry Festival 2023, Jumat 6 Oktober 2023, berlangsung meriah. Agamjua Art and Culture Caffe yang menjadi venue malam tadi, dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan. Tidak Cuma tamu undangan PPF 2023 yang tampak hadir, tapi juga masyarakat umum. 

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Lolos ke Final eAsian Cup 2023

Para tamu undangan luar negeri, yaitu penyair dari Filipina, Singapura, dan Thailand juga ikut tampil membacakan puisi-puisi mereka. Anne Tulay maju ke pentas untuk membacakan puisi ciptaannya dalam bahasa tagalog. Rossanee Nurfarida membacakan puisinya diiringi petikan gitar penyair Bali, Tan Lioe Ie. Sementara Ng Yi-Sheng dari Singapura membacakan puisi-puisi karyanya dengan gaya Slam Poetry yang energik dan ekspresif. 

Di atas pentas, ketiganya menyampaikan apresiasi atas iven puisi tahunan itu. Anne Tulay misalny, mengatakan merasa terhormat diundang ke PPF 2023. Lebih dari itu, ia merasa bangga menjadi bagian dari festival puisi yang melihat dan memperlakukan puisi secara berbeda. 

Leo/Daniel Menang di Laga Awal Thailand Masters 2024

“Menurut saya, ini salah satu festival sastra di Asia Tenggara yang memberi tempat cukup banyak bagi Puisi Visual,” Anne Tulay melalui siaran persnya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Penyair perempuan yang dikenal di Filipina berkat karya-karya Puisi Visualnya itu, juga berharap ke depannya terbangun jaringan festival puisi visual di Asia Tenggara, dengan PPF sebagai salah bagiannya. 

Tato David Da Silva Menggambarkan Kekuatan dan Keberanian

“Saya ingin sekali kolaborasi dengan seniman-seniman Puisi Visual Indonesia di masa datang,”ujarnya. 

Anne Tulay

Photo :
  • Padang Viva
Halaman Selanjutnya
img_title