Aktor Dion Wiyoko Syuting Atraksi Silek Lanyah di Desa Wisata Kubu Gadang

Dion Wiyoko
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang, Sumatera Barat menjadi lokasi syuting bagi aktor terkenal Dion Wiyoko dalam program Petualangan Brilian, sebuah inisiatif dari salah satu stasiun televisi swasta yang bertujuan untuk mempromosikan UMKM dan tradisi budaya.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Manajer Usaha Paket Wisata Kubu Gadang, Ririn Kurnia, menjelaskan bahwa Dion Wiyoko melakukan syuting atraksi Silek Lanyah bersama pemain Silek lokal di Kubu Gadang. Ini merupakan kunjungan kedua Dion ke Kubu Gadang, namun kali ini dengan program dan atraksi yang berbeda.

"Kami akan menjaga dan meningkatkannya agar Silek Lanyah semakin dikenal dan diminati oleh banyak orang," ujarnya, Sabtu 11 November 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ririn menyebutkan bahwa permintaan untuk paket Silek Lanyah saat ini sangat tinggi di kalangan fotografer, TV lokal, maupun nasional. Potensi ini akan terus ditingkatkan sesuai dengan meningkatnya permintaan.

Dalam tanggapannya, Dion menyatakan rindu dengan suasana Kubu Gadang. "Saya merindukan atmosfer desa ini. Terakhir kali saya ke sini pada tahun 2019 ketika masih ada Pasar Digital. Desa Wisata Kubu Gadang benar-benar keren dan mampu bertahan. Mantap," tutup Dion.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy