Pekan Lambah Sani Resmi Dibuka 

Pekan Lambah Sani
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Pekan Lambah Sani secara resmi sudah dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, di Rumah Budaya Lambah Sani, Kelurahan Kampung Manggis, pada Jumat kemarin.

PSPP Bakal Bertarung di Group P Putaran Nasional Liga 3 

Sonny mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Budaya Lembah Sani ini, terutama karena kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233. 

"Ini menunjukkan bahwa HJK Padang Panjang merupakan milik bersama kita semua," ujarnya.

Bantuan Beras Bapanas Bantu Kendalikan Inflasi di Padang Panjang

Ia juga menyoroti pentingnya kegiatan kebudayaan seperti ini sebagai contoh yang patut diikuti oleh kelurahan-kelurahan lain. Partisipasi langsung masyarakat dalam kegiatan ini dianggap sebagai hal yang positif. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Padang Panjang memiliki kekayaan seni yang dikenal luas. Pekan Lambah Sani ini merupakan inisiatif pertama di Padang Panjang, dan kita menantikan gerakan-gerakan selanjutnya dari kelurahan lain," harapnya.

Kota Padang Panjang Lampaui Target Nasional Penurunan Stunting

Yudha Prasetya, Anggota DPRD, juga menyampaikan pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai penyemangat pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menghibur dan mengajak masyarakat untuk membudayakan seni di Padang Panjang. "Semoga semua pengunjung merasakan kehiburan di sini, dan mari kita bersama-sama memeriahkan acara ini," tambahnya.

Ketua Panitia, Dede Pramayoza menjelaskan bahwa, kegiatan ini diadakan untuk mendorong inisiatif warga dalam menyemarakkan kebudayaan di Padang Panjang. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan termasuk Lomba Tingkuluak Tanduak oleh ibu-ibu, Lomba Mewarnai, dan pertunjukan seni lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title