Disdukcapil Padang Panjang Siaga, Layanan Adminduk Terbuka di Hari Libur Demi Suksesnya Pemilu 2024

Ilustrasi ktp digital
Sumber :
  • diskominfo Solok Selatan

Padang – Dalam rangka mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di hari libur.

Ketua DPRD Solsel Sebut Ramadan Momentum Persatuan Masyarakat Pasca Pemilu

“Masyarakat yang ingin mengurus dokumen Adminduk, seperti rekam dan cetak KTP elektronik, Kartu Keluarga, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan aktivasi IKD, dapat datang ke kantor Disdukcapil pada hari Sabtu dan Minggu,” kata Kepala Bidang Administrasi Kependudukan Disdukcapil Padang Panjang, Rimanita Erizon, Jumat 9 Februari 2024.

Ia menyebut jika layanan ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Tim Disdukcapil akan siaga untuk melayani masyarakat selama setengah hari.

Walikota Padang Klaim Partisipasi Masyarakat Meningkat di Pemilu 2024

Disdukcapil Padang Panjang kata Rimanita, juga mengimbau masyarakat untuk segera mengaktivasi KTP-El digital. Hal ini penting karena KTP-El digital dapat digunakan dalam pelaksanaan pemberian suara pada Pemilu 2024.

Menurut Rimanita Erizon, manfaat aktivasi KTP-El digital antara lain, lebih praktis dan mudah dibawa, aman dan terhindar dari kerusakan fisik dan, mempermudah akses layanan publik.

KPU Banten Stop Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

"Untuk itu, Disdukcapil Padang Panjang mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini dan aktivasi KTP-El digital mereka untuk kelancaran Pemilu 2024,"tutupnya.