Padang Panjang Gelar Kajian Ramadan dan Workshop Menghafal Al-Qur'an bersama Imam Gaza

Alquran
Sumber :
  • iStock/Tamer Alkis

Padang – Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kota Padang Panjang bekerja sama dengan Lembaga Sadaqa, bakal menggelar Kajian Ramadan dan Workshop Menghafal Satu Halaman Al-Qur'an Sehari ala Gaza. Kegiatan ini menghadirkan Imam sekaligus ulama dari Gaza Palestina, Syekh Dr. Raghib Ibrahim Salem.

Jelang Idul Fitri Pemprov Sumbar Prediksi Harga Pangan Stabil

Ketua Ikadi Kota Padang Panjang, Syafran Malin Mudo, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 11 hingga 12 Maret 2024 mendatang.

"Kajian Ramadan berlangsung pada malam hari di Masjid Raya Jihad dengan Syekh Raghib sebagai pembicara. Beliau diketahui sebagai hafiz Al-Qur'an 30 Juz yang memegang Sanad dan Qiraat Imam Hafs,"kata Syafran Malin Mudo, Senin 26 Februari 2024.

Program Syiar Ramadan Majelis Dai Kebangsaan di Mentawai Berakhir Sukses

Workshop menghafal satu halaman Al-Qur'an Sehari ala Gaza kata Syafran Malin Mudo, dilaksanakan pada esok harinya oleh Syekh Raghib. Workshop ini akan berbagi ilmu tentang metode menghafal Al-Qur'an yang efektif.

Ia menyebut bahwa kegiatan workshop ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi yang berminat maka dapat melakukan pendaftaran melalui https://wa.me/6281363416556

Ramadan Penuh Berkah: 570 Warga Pauh Terima Bantuan Sembako

"Ikadi Kota Padang Panjang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan bersama-sama membangkitkan semangat Ramadan 1445 Hijriah dengan kegiatan Tarawih dan Kajian Ramadan,"tutup Syaran Malin Mudo.