Walikota Padang Minta Duta GenRe Jadi Fondasi Generasi Emas

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa, meminta para Duta GenRe (Generasi Berencana) yang terpilih untuk menjadi pondasi generasi emas Kota Padang dan Indonesia di masa depan. 

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Sebanyak 25 pasang finalis dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dan perguruan tinggi di Kota Padang saling beradu kemampuan dan pengetahuan untuk meraih predikat The Winner Duta GenRe Kota Padang 2024.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, Muhammad Zidan dari SMAN 1 Padang dan Mifta Sabrina dari SMAN 10 Padang berhasil keluar sebagai pemenang.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Hendri Septa menekankan peran penting Duta GenRe dalam mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Ia juga mendorong mereka untuk menjadi pelopor dalam mencegah berbagai permasalahan remaja seperti tawuran, bullying, pergaulan bebas, pernikahan dini, dan penyalahgunaan narkoba.

Hendri Septa menegaskan komitmen Pemerintah Kota Padang dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045. Ia menyatakan bahwa generasi muda saat ini memiliki banyak tantangan di tengah zaman yang terus berkembang.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Oleh karena itu, mereka perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan agar dapat menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan bermanfaat bagi orang lain. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui pemilihan Duta GenRe ini," kata Hendri Septa melalui siaran persnya, Selasa 5 Maret 2024.

Diketahui bahwa, pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2024 mengusung tema Menuju 8 dan Tak Terhingga, Wujudkan Keterlibatan Remaja yang Bermakna.

Halaman Selanjutnya
img_title