Pekan Raya Padang dan Pekan Olahraga Kota Akan Diaktifkan 

Hendri Septa dan Hidayat
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Hendri Septa Bersama Hidayat kian menancapkan komitmennya menjadikan Padang sebagai kota Festival, Kota Taman dan Kota Bunga. Apa pula maksudnya nih?

Warga Padang Doakan Hidayat Menang Pilkada 2024

Kepada wartawan di sela sela perayaan HUT RI ke-67, Hendri Septa menegaskan komitmennya melanjutkan dan meningkatkan berbagai agenda festival berbasis kearifan lokal bila diamanahkan jadi Walikota oleh masyarakat nantinya.

"Saya bersama Bang Hidayat telah berkomitmen melanjutkan dan memperkokoh citra kota Padang sebagai kota festival, termasuk sebagai Kota Taman dan Kota Bunga sebagai program unggulan yang sudah kita rumuskan dalam dokumen misi visi pasangan Hendri Septa Hidayat ke KPU saat pendaftaran nanti," jelas Ketua DPD PAN Kota Padang ini.

Mengenal Lebih Dekat Vasko Dan Hidayat Kader Terbaik Gerindra Pilihan Prabowo

Insya Allah kami akan melanjutkan kegiatan festival yang sudah dilaksanakan sebelumnya seperti Festival Siti Nurbaya, Gowes Siti Nurbaya, Festival Muaro Padang Tempoe Doeloe, termasuk kembali menggelar Pekan Raya Padang dan Pekan Olahraga Kota (Porkot).

"Potensi seni budaya dan produk produk budaya berbasis kearifan lokal serta potensi olahraga seperti permainan rakyat dan olahraga masyarakat diharapkan terlestarikan, terbina, terkembangkan dan termanfaatkan baik melalui festival ini," ungkapnya.

Hendri Septa Berbagi Pengalaman Ketika Kuliah di Luar Negeri

Festival dan Pekan Raya Padang (PRP) maupun Forkot akan menjadi agenda rutin dan berjadwal kota ini dengan melibatkan semua komponen lapisan masyarakat sehingga dapat memicu pergerakan ekonomi masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari pelaku usaha ultra mikro, kecil, menengah, event organizer, influencer, media dan komponen usaha produksi dan jasa lainnya akan dilibatkan.

"Iven ataupun festival tersebut kita rancang lebih matang dan modern, mana yang berskala lokal yang dimulai dari tingkat kelurahan lanjut ke kecamatan dan mana yang berskala nasional dan regional dalam rangka menarik kunjungan ke Kota Padang," ujar Dahen akrab dipanggil.

Halaman Selanjutnya
img_title