Pemkab Solsel Targetkan Jorong Simancuang Jadi Lumbung Padi Organik

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

PadangPemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat menargetkan Jorong Simancuang, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo bisa menjadi lumbung padi organik di kabupaten ini. Beberapa upaya pun, sudah mulai dilakukan dengan meningkatkan produktivitas lahan yang sudah ada.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Banyak program yang sudah dlakukan di Simancuang, termasuk pertanian. Diharapkan Simancuang jadi lumbung padi organik, sudah dicoba. Dengan ini Simancuang potensi ekonominya luar biasa,"kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, dikutip dari keterangan resminya, Selasa 11 April 2023.

Dia bilang, dengan peningkatan potensi perekonomian ini, pemerintah kabupaten mengharapkan nantinya masyarakat di Solok Selatan umumnya dan di Simancuang khususnya, dapat menikmati kehidupan yang layak.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Kami pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pembangunan di Solok Selatan dan menjadi tugas masyarakat untuk menjaga dan merawatnya,"ujar Yulian Efi.

Yulian Efi melanjutkan, pembangunan infrastruktur jalan di Simancuang selama dua tahun terakhir terus digenjot oleh pemerintah, berupa pengaspalan dan pengerasan jalan. Bahkan tahun ini setidaknya anggaran senilai Rp 3 miliar telah disiapkan untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Tahun lalu kata Yulian, pemerintah juga telah menyerahkan satu ekskavator sebagai realisasi dari program unggulan Satu Kecamatan Satu Excavator. 

"Dari alat berat tersebut, melalui swadaya masyarakat telah ditembus jalan Simaancuang-Sungai Siriah sudah bisa ditempuh oleh masyarakat,"tutup Yulian Efi.