34 Jemaah Calon Haji Solsel Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 34 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sudah diberangkatkan ke tanah suci Makkah pada Senin kemarin. Menurut Bupati Solok Selatan, Khairunas jumlah JCH yang menunaikan ibadah Haji tahun ini, meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 11 orang. 

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

"Jemaah Calon Haji ini merupakan orang yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk beribadah ke tanah suci. Tunaikan ibadah dengan sungguh-sungguh, jaga diri, jaga kesehatan dan jaga nama baik Kabupaten Solok Selatan,"kata Khairunas melalui siaran persnya, Rabu 14 Juni 2023.

Khairunas juga berharap seluruh masyarakat Solok Selatan agar dapat mendoakan para JCH ini agar selamat dalam perjalanan ke Makkah dan selamat kembali lagi ke kampung halaman serta dapat menjadi haji mabrur.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Kami juga minta agar Kabupaten Solok Selatan didoakan disana. Agar selalu aman, damai dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT,"ujar Khairunas.

Khairunas bilang, dari total 34 JCH itu, satu diantaranya merupakan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang merupakan Sekretaris Daerah, Dr. Syamsurizaldi. Untuk JCH Solok Selatan yang paling tua berusia 84 tahun, sedangkan termuda berusia 42 tahun.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Kasmir mengatakan motto Kemenag untuk haji tahun ini adalah ramah lansia. Untuk itu, kepada JCH lansia ini kami harap bisa terus bersemangat dalam menunaikan ibadah haji ini