Pemkab Dorong PKK Jadi Motor Percepatan Pengembangan SDM di Solsel

Ilustarasi PKK
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendorong TP-PKK untuk menjadi motor percepatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam pembukaan Bimbingan Teknis TP-PKK Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (12/10/2023).

Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi Lagi

Bupati mengatakan, misi pemerintah untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing berkorelasi erat dengan tujuan Gerakan PKK, yang berupaya memberdayakan dan memajukan keluarga melalui sepuluh program Pokok PKK.

"Oleh karena itu, melalui Bimtek ini saya harap Gerakan PKK dapat memahami kembali perannya yaitu sebagai Gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, jika kita mampu menciptakan keluarga yang berkualitas dan berdaya maka akan memberikan kontribusi yang besar pada masyarakat dalam mewujudkan SDM yang berkualitas pula," kata Khairunas.

DPRD Sumbar Bentuk Pansus RPJPD 2025-2045 

Untuk mewujudkan misi sekaligus program PKK ini, Bupati mengharapkan TP-PKK bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat.

"Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama pemerintah daerah, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks kedepannya, karena PKK merupakan lembaga yang memiliki peran strategis dalam pembangunan," terangnya.

Fraksi Gerinda Sumatera Barat Usul Pansus Dugaan Penyelewengan Pajak di Bapenda

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan telah banyak program PKK di kabupaten ini yang telah dilaksanakan. Hampir seluruh program yang dilakukan ini menyasar pada pembentukan karakter di dalam keluarga melalui kader-kader PKK.

"Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Solok Selatan," kata Erniati.

Halaman Selanjutnya
img_title