Resmi, Logo dan Maskot MTQN ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solsel Diperkenalkan

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, selaku tuan rumah MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat, secara resmi merilis logo dan maskot kegiatan tersebut. Peluncuran logo dan maskot ini berlangsung di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan pada Kamis 16 November 2023.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kantor Kemenag se-Sumatera Barat, serta unsur pemerintahan dan Forkopimda Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas menjelaskan bahwa, peluncuran ini merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan MTQ yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 18 Desember 2023 mendatang.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Dengan resmi diresmikannya logo dan maskot ini, kami berharap kehangatan dan semangat MTQ sebagai perwujudan nyata keislaman di Solok Selatan, khususnya, dan di Sumatera Barat, umumnya, dapat dirasakan bersama-sama," ujar Khairunas, Kamis 16 November 2023.

Khairunas menjelaskan, logo MTQ ini memiliki makna budaya dan semangat penyebaran Islam yang harus tetap dijaga. Sedangkan maskot yang diberi nama Labai merupakan simbolisasi seseorang yang menyebarkan agama Islam di pelosok daerah.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Pemilihan maskot ini dilakukan dengan sengaja untuk menegaskan kembali bahwa penyebaran agama Islam harus dimulai dari pelosok-pelosok. Hal ini sejalan dengan tema MTQ Nasional yang akan dihelat, yaitu Masyarakat Qur’ani, Sejahtera Dalam Rahmat Illahi," ujarnya.

Peluncuran Logo dan Maskot MTQN ke-XL

Photo :
  • Diskominfo Solok Selatan
Halaman Selanjutnya
img_title