Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Pemberian Penghargaan Di Hari Pendidikan Nasional
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan penuh semangat. Upacara bendera dan pemberian penghargaan bagi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Pendidik berprestasi mewarnai momen spesial ini.

Pengungsi Sungai Manau Sudah Kembali ke Rumah, Pemerintah Minta Warga Waspada

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan pada Kamis 2 Mei 2024 ini dihadiri oleh jajaran pemerintah kabupaten, Forkopimda, ASN, guru, dan peserta didik dari berbagai tingkatan. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Novirman, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan yang penuh khidmat ini.

Semarak Hari Pendidikan Nasional di Solok Selatan semakin terasa dengan penyerahan berbagai penghargaan.

DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Solsel 2023

Penghargaan ini diberikan kepada Fasilitator Pendidikan Guru dan Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Sekolah dengan Rapor Pendidikan Baik Tingkat SD dan SMP, Sekolah Inovatif, Lembaga Pendidikan Non-Formal Terbaik, hingga Pendidik PAUD Berprestasi.

Penghargaan bergengsi ini diraih oleh para pemenang dari tingkat kabupaten hingga Provinsi Sumatera Barat.

Dikunjungi Wabup, Pengungsi Sungai Manau Happy

Dalam sambutannya, Novirman membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ia menyampaikan bahwa meskipun masih terdapat tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia, proses transformasi dan perubahan perspektif tentang proses pembelajaran telah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

"Gerakan Merdeka Belajar telah berhasil membangun pendidikan dan kebudayaan di Indonesia dengan fondasi yang kuat," kata Novirman.

Halaman Selanjutnya
img_title