Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Pemberian Penghargaan Di Hari Pendidikan Nasional
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan penuh semangat. Upacara bendera dan pemberian penghargaan bagi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Pendidik berprestasi mewarnai momen spesial ini.

Selamat Margiono dan Novia Didapuk Jadi Duta Wisata Solok Selatan 2024

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan pada Kamis 2 Mei 2024 ini dihadiri oleh jajaran pemerintah kabupaten, Forkopimda, ASN, guru, dan peserta didik dari berbagai tingkatan. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Novirman, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan yang penuh khidmat ini.

Semarak Hari Pendidikan Nasional di Solok Selatan semakin terasa dengan penyerahan berbagai penghargaan.

Tujuh Wali Nagari di Solsel Perpanjang Masa Jabatan Hingga 2026

Penghargaan ini diberikan kepada Fasilitator Pendidikan Guru dan Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Sekolah dengan Rapor Pendidikan Baik Tingkat SD dan SMP, Sekolah Inovatif, Lembaga Pendidikan Non-Formal Terbaik, hingga Pendidik PAUD Berprestasi.

Penghargaan bergengsi ini diraih oleh para pemenang dari tingkat kabupaten hingga Provinsi Sumatera Barat.

Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan Ditentukan 

Dalam sambutannya, Novirman membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ia menyampaikan bahwa meskipun masih terdapat tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia, proses transformasi dan perubahan perspektif tentang proses pembelajaran telah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

"Gerakan Merdeka Belajar telah berhasil membangun pendidikan dan kebudayaan di Indonesia dengan fondasi yang kuat," kata Novirman.

Halaman Selanjutnya
img_title