Bupati Solsel Sebut Idul Adha Momen Tingkatkan Taqwa Dan Kepedulian Terhadap Sesama

Bupati Solok Selatan, Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Ribuan umat muslim di Kabupaten Solok Selatan memadati halaman Kantor Bupati untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin 17 Juni 2024. Suasana penuh khusyuk dan semangat ibadah menyelimuti perayaan Hari Raya Kurban tahun ini.

Pjs. Bupati Solsel Dijabat Adib Alfikri

Bupati Solok Selatan, Khairunas, dalam menekankan bahwa Idul Adha bukan hanya tentang penyembelihan hewan kurban, tetapi juga momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama.

"Mari jadikan momen Idul Adha ini sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Khairunas dikutip melalui siaran persnya, Selasa 18 Juni 2024.

Ketua dan Wakil DPRD Solsel Periode 2024-2029 Sudah Dilantik

Sementara itu, Ketua DPRD, Zigo Rolanda, turut menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha dan mengajak umat muslim untuk mengambil dua nilai penting dari perayaan ini: ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Ustadz Duski Samad, dalam tausiyahnya, mengingatkan pentingnya membina keluarga agar tertanam nilai-nilai ketaqwaan. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keluarga dari berbagai bahaya dan mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

Pemkab Solsel Sudah Sampaikan Nota Pengantar APBD 2025 

"Keluarga adalah kunci kemajuan bangsa. Mari kita jaga keluarga kita agar terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, dan kemaksiatan lainnya," tutup Ustadz Duski Samad.