Ratusan Putra dan Putri Rebut Posisi Pertama Duta Wisata Solsel 2024

Wakil Ketua Dekranasda Solok Selatan, Bet Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 122 orang putra-putri terbaik di Solok Selatan memulai persaingan untuk memperebutkan posisi pertama Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2024.

Pemkab Solsel Dukung Reforma Agraria Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Seluruh remaja usia 17 hingga 24 tahun ini akan disaring lagi hingga terpilih 15 pasang yang akan masuk pada tahapan berikutnya.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi mengatakan keikutsertaan dalam kegiatan ini akan menambah pengalaman para pesertanya. Sehingga semuanya harus memaksimalkan potensinya untuk bersaing satu sama lain.

Jadi yang Perdana Dikunjungi, PKK Solsel Harapkan Hasil Terbaik

"Keluarkan segala potensi positif. Karena yang membedakan kita dengan orang lain adalah pengalaman. Pendidikan boleh sama, jabatan dan posisi juga boleh sama, namun pengalaman yang membedakan karena proses yang dilalui dalam hidup," kata Syamsurizaldi, Selasa 9 Juli 2024. 

Dia menyebutkan peran Duta Wisata di Solok Selatan adalah untuk mempromosikan potensi wisata strategis yang ada. Ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Solok Selatan ke kancah yang lebih luas sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

Bantai Kabau Tanda Musim Tanam Tiba di Jorong Simancuang

"Kami berharap dari 122 orang ini akan terpilih orang-orang dengan proses yang panjang. Proses ini dilakukan dengan indicator yang jelas dan oleh orang yang profesional sehingga siapapun memiliki kesempatan yang sama," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dekranasda Solok Selatan, Bet Yulian Efi mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada generasi muda untuk aktif dan berperan serta mendorong wisata di Solok Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title