Pemkab Solsel Dukung Reforma Agraria Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten bersama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Solok Selatan resmi mendeklarasikan komitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan cita-cita Reforma Agraria. Deklarasi ini dilakukan dalam Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) Nasional Tahun 2024.

Ratusan Putra dan Putri Rebut Posisi Pertama Duta Wisata Solsel 2024

Deklarasi ini ditandai dengan pemasangan puzzle Sinergi Reforma Agraria yang merupakan simbolisasi bentuk sinergi tersebut dari Pemerintah, Pemerintah Daerah, Para Pihak lainnya yang terlibat dalam Reforma Agraria tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia secara daring. Di Solok Selatan, deklarasi ini dilaksanakan di Kantor Pertanahan Solok Selatan, Senin 22 April 2024.

Jadi yang Perdana Dikunjungi, PKK Solsel Harapkan Hasil Terbaik

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi mewakili Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria Solok Selatan, Sekretaris Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kabupaten Solok Selatan, serta masyarakat Nagari Pakan Rabaa selaku peserta kegiatan Akses Reforma Agraria di Kabupaten Solok Selatan.

Sekda mengatakan pemerintah sangat mendukung adanya kegiatan GSRA ini. Pasalnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat yang ujungnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan.

Bantai Kabau Tanda Musim Tanam Tiba di Jorong Simancuang

"Pada dasarnya kami mendukung semua kegiatan yang hilirnya akan memberikan dampak positif pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Syamsurizaldi, Senin 22 April 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Solok Selatan Moch. Adcha mengatakan dari GSRA ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat dihitung skala ekonomi manfaatnya.

Halaman Selanjutnya
img_title