Pemkab Solsel Upayakan Seluruh Perangkat Nagari Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Monitoring dan evaluasi program BPJS di Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan seluruh perangkat nagari mendapatkan perlindungan risiko kerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bima Oberion, Jadi Penghapal Alquran Untuk Jadi Ustadz dan Ketemu Bupati

Upaya ini dilakukan dengan kerja sama pemerintah kabupaten melalui Dinas Sosial-PMD dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi mengatakan setiap pekerja, terutama pemerintah terdepan di masyarakat harus merasa aman saat bekerja. Artinya, setiap risiko pekerjaan yang dilakukan bisa dicover melalui asuransi.

Pemkab Solsel Gulirkan Bantuan Etalase Bagi Pelaku UMKM 

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi risiko sehingga seluruh perangkat nigari bisa merasa nyaman dalam bekerja," kata Syamsurizaldi, Jumat 30 Agustus 2024.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan memmberikan jaminan risiko lantaran seluruh bekerja memerlukan proteksi, terlebih untuk pelayan di garda terdepan.

Apel Jelang Cuti, Ini Pesan Bupati Khairunas Untuk ASN

"Kami sangat berharap setelah kegiatan ini bisa diputuskan Langkah ke depannya yang akan dilakukan agar seluruh Perangkat Nagari ini bisa mendapatkan perlindungan keselamatan kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Selatan Diyan Handiyana juga mengharapkan agar seluruh perangkat nagari, termasuk Bamus dan Wali Nagari bisa mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.