P3E Jawa Kampanyekan Green Lifestyle untuk Generasi Muda

Peserta Green Life Style
Sumber :
  • Humas KLHK

Padang – Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3E Jawa) menggelar kampanye pengendalian perubahan iklim melalui Green Life Style bagi generasi muda melalui kegiatan Edukasi lingkungan. Kegiatan ini digelar di Taman Heulang, Kota Bogor, Sabtu kemarin.

Mengembalikan Kejayaan Kopi Kayu Aro

Kepala P3E Jawa, Abdul Muin, menyatakan, adopsi green lifestyle tidak hanya bertujuan memperbaiki kualitas hidup individu, akan tetapi juga memainkan peranan penting dalam mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat ulah manusia terhadap lingkungan.

"Green lifestyle merupakan salah satu langkah awal dalam pengendalian perubahan iklim, melalui adopsi kebiasaan-kebiasaan yang mengurangi jejak karbon dan aktivitas yang ramah lingkungan hidup,"kata Abdul Muin dikutip dari siaran persnya, Selasa 31 Oktober 2023.

Pemegang PBPH Harus Paham Regulasi Nilai Ekonomi Karbon

Abdul Muin menjelaskan, diperlukan peningkatan pengarusutamaan green lifestyle untuk menciptakan kesadaran kolektif dan memastikan praktik-praktik berkelanjutan menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat dan generasi muda.

Kegiatan ini katanya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya perilaku dan budaya ramah lingkungan untuk pengendalian perubahan iklim.

Kebakaran TPA Rawa Kucing Belum Padam, Manggala Agni Dikerahkan

"Gerakan green lifestyle ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam gerakan ramah lingkungan,"tutupnya.