Gawat! Jelang lawan Guatemala Sejumlah Pemain Timnas Indonesia kurang Fit

Timnas Indonesia U-20 vs Fiji International Friendy Match 2023
Sumber :
  • pssi.org

VIVA PADANG – Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Guatemala pada laga terakhir turnamen mini internasional Friendy Match yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa 21 Februari 2023.

Lautan Manusia Mulai Padati GBK di Acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Jelang laga ini, skuad Garuda Nusantara diterpa kabar buruk. Pelatih Shin Tae-yong mengabarkan bahwa hampir setengah pemain utama dalam kondisi tidak fit.

"Sebenarnya sangat sayang saja karena starting Timnas Indonesia U-20 memang agak ada kekurangan ya enam sampai tujuh pemain," tutur Shin Tae-yong dilansir dari laman VIVA. 

Hindari Ruas Jalan Sekitar GBK dan JIS Hari Ini, Ada Kampanye Akbar Pilpres 2024

"Tetapi ya saya pastinya akan mempersiapkan tetap dengan sisa pemain ini bagaimana akan membuat starting list dan cadangan yang baik," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

Selain itu, timnas u-20 diprediksi tidak akan mudah menjalani pertandingan besok. Sebab Dalam dua pertandingan sebelumnya, Guatemala tak terkalahkan. Mereka berhasil membungkam Selandia Baru dan Fiji dengan skor identik 3-1.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Sementara Timnas Indonesia U-20 hanya menang sekali atas Fiji dengan skor telak 4-0. Satu laga lagi kontra Selandia Baru berakhir dengan kekalahan 1-2.

"Memang Guatemala sampai saat ini dua kali menang, tetapi ya saya pun pasti akan mempersiapkan dengan baik biar kita bisa mendapatkan kemenangan," ujar Shin