Sulthan Zaky Bangga jadi Pemain Termuda di Piala AFC U-20 Uzbekistan

Pemain Timnas Indonesia U-20 Sulthan Zaky
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-20 akan melawan Timnas Irak U-20 dalam laga Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan pada Rabu, 1 Maret 2023. Dari jumlah pemain yang mengikuti kompetisi tersebut pemain Timnas Indonesia Sulthan Zaky mendapat predikat sebagai pemain termuda.

Keberuntungan Setelah Kegagalan: Indonesia Hindari Israel di Olimpiade 2024

Pemain berusia 17 tahun itu merupakan satu-satunya pemain dari Tim U-16 yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Meski masih sangat muda, Sulthan Zaky mampu membuat Shin Tae-yong terkesan setelah membawa Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Salah satu penampilan terbaik Sulthan Zaky terjadi di laga final Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam. Pilar PSM Makassar itu tampil solid bersama Iqbal Gwijangge di lini belakang sehingga berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Sungguh sangat bangga karena saya juga salah satu pemain termuda yang bisa bermain di Tim U-20 ini untuk Piala Asia," kata Zaky dilansir dari situs resmi PSSI pada Rabu, 1 Maret 2023.

Namun, di Piala AFC U-20 2023, Sulthan Zaky dan kawan-kawan bakal menemui jalan terjal.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Timnas Indonesia U-20 masuk ke dalam Grup A yang dihuni tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Di atas kertas, kualitas dan pengalaman ketiga tim tersebut lebih baik dari Timnas Indonesia U-20. Namun, Zaky tidak mau kalah sebelum bertanding.

Dia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik demi mendapatkan hasil maksimal. Irak akan jadi lawan perdana Indonesia dalam turnamen kali ini. Laga Indonesia kontra Irak akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

Halaman Selanjutnya
img_title