Empat Garuda Muda Pulang ke Indonesia, Untuk Perkuat Timnas U-23 Menghadapi Turkmenistan dan Taiwan

Konfrensi Pers Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tea-Yong
Sumber :

Padang – Sejumlah pemain U-23 Indonesia yang bermain di luar negeri, akan kembali ke Tanah Air pada Selasa, 5 September 2023, untuk memperkuat Garuda Muda dalam mengahadapi Taiwan dan Turkmenistan.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Hal itu di ungkapkan oleh Pelatih Timnas U-23, Shin Te-Yong, dimana ada sebanyak empat punggawa Garuda muda yang dibutuhkan pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Studion Manahan, Solo.

Keempat pemain Timnas U-23 itu yakni, Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Irfan Jenner, dan Rafel Struick.

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Jepang

“Untuk pemain abroad hari ini akan sampai semuanya. Mulai dari Rafael, Marcelino, Irfan. Dan jam 3 sore ini yang akan sampai Elkan,” kata Coach Shin saat konferensi pers jelang laga babak kualifikasi Piala Asia Grup K di Hotel Swiss-Belhotel, Solo.

Saat sesi latihan perdana  di Stadion Sriwedari kemarin,  kekuatan Garuda Muda belum lengkap. Selain terdapat tiga pemain yang mendadak dipanggil timnas senior, ternyata empat pemain Indonesia U-23 yang selama ini main luar negeri juga belum bergabung.

Benamkan Vietnam, Merah-Putih Buka Asa ke 16 Besar Piala Asia

Selain empat pemain U-23 Indonesia tersebut, juga ada tiga punggawa Garuda lainnya yang di panggil untuk memperkuat Timnas senior.

Yakni Alfrenda Dewangga, Doni Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf dipanggil bermain dalam FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title