PSSI Tinjau Kontrak Shin Tae-yong Usai Perhelatan Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Padang – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan perihal kontrak Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Kontrak STY disebut bakal ditinjau usai pelaksanaan Piala Asia dan Piala Asia U-23. 

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

“Perpanjang sampai bulan Juni, tetapi kita review (tinjau) kinerjanya untuk Asia Cup Senior dan tentu Asia Cup U-23. Kalau prestasinya bagus, ya kita duduk untuk sampai 2027. Udah tadi udah ngomong, sampai bulan Juni, cuman kalau bagus, sampai 2027,” ucap Erick dalam keterangannya di Menara Danareksa, Jakarta Pusat pada Kamis (18/1/2024). 

Erick menyebut, terus mendukung setiap pelatih di berbagai level usia di Timnas Indonesia. “Kita saling menghargai, saya sama Coach Shin baik, saya support. Kemarin minta tambahan bus, saya support, minta tambahan dokter, saya support. Saya tidak pernah mendiskriminasi pelatih mana pun,” ujar Mantan Bos Inter Milan tersebut.  

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Diketahui, Shin Tae-yong secara resmi mengikta kontrak dengan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2020. Setelah menjabat beberapa posisi di Timnas Korea Selatan periode 1 Januari 2014 – 31 Juli 2018.

Kontrak STY seharusnya sudah berakhir Desember 2023, namun karena Timnas berpartisipasi di beberapa ajang, maka kontraknya diperpanjang hingga Juni 2024.

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi