Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

Pratama Arhan
Sumber :
  • suwonfc/Instagram

Padang –Klub baru bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Suwon FC menang 1-0 saat menghadapi Incheon pada pekan perdana Liga 1 Korea Selatan 2023-2024. Arhan absen pada laga di Sungui Arena Park, Incheon, Sabtu (2/3/2024) sore WIB itu.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Pelatih Kim Eun-jung memainkan formasi 4-3-3 dalam laga itu. Namun, pemain anyar mereka Pratama Arhan tidak masuk skuad dalam pertandingan itu.

Babak pertama dimulai, Suwon FC memulai serangan dengan tendangan Stefan Mugosa yang mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap kiper Suwon FC.

Presiden Resmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Losari Makassar

Incheon United nyaris menjebol gawang Suwon FC pada menit ke-44 lewat tembakan Gerso Fernandes. Namun masih melebar tipis dari gawang Suwon FC.

Gol Suwon FC tercipta di masa injury time melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Seung-woo Lee. Alhasil, mereka mampu mengalahkan tuan rumah dengan akor tipis 1-0.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Dengan hasil itu, tim yang diperkuat Pratama Arhan menempati peringkat dua klasemen K-League dengan koleksi tiga poin. Hanya memiliki selisih satu gol dari Gwangju FC yang berada di puncak klasemen.

Arhan kini harus bekerja keras membuktikan diri di lapangan latihan. Laga berikutnya, Suwon FC akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors pada 9 Maret 2024 pukul 12.00 WIB di Stadion Suwon Sports Complex.

Halaman Selanjutnya
img_title