Kapal Sinar Pawan Karam di Perairan Kendawangan, 2 ABK Hilang

Kapal tunda Sinar Pawan I tenggelam di perairan Kendawangan
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Dihantam ombak Kapal tunda Sinar Pawan I tenggelam di perairan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Minggu, 12 Februari 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Kepala Kantor Search dan Rescue Pontianak I Made Junetra, mengatakan, bahwa sebelum tenggelam kapal Sinar Pawan tersebut hendak melakukan pengisian muatan.

"Kemarin kapal ini berangkat dengan menarik ponton dari dermaga PT. CMI Kelampai menuju MV. JIAN FA di muara kendawangan untuk melakukan loading bauksit Namun ditengah perjalanan kapal dihadang cuaca buruk, karena tidak mampu bertahan kapal tersebut kemudian tenggelam dan ponton yang ditarik terdampar di pesisir Kendawangan,"kata Made melalui keterangan tertulisnya yang diterima VIVA pada Minggu, 12 Februari 2023.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Made menambahkan, bahwa kapal TB. Sinar Pawan I membawa 9 kru pada saat itu.

"Dari manifest yang diperoleh kapal tersebut membawa sembilan awak. Tujuh orang berhasil diselamatkan oleh TB. Bojoma I sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian,"tambahnya.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Lebih lanjut, Made juga mengatakan bahwa pencarian telah dilakukan

"Tim rescue kami telah menuju lokasi tenggelam, satu tim rescue pos SAR Ketapang dengan satu unit rigid inflatable boat serta peralatan pendukung , bersama dengan Tim Sar Gabungan serta pihak perusahaan bersama- sama melakukan pencarian terhadap 2 orang anak buah kapal yang masih belum ditemukan,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title