Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah

Penemuan bayi di Jalan Sungai Raya Dalam
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Warga Komplek Batara 2 Blok D, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat digegerkan adanya penemuan bayi mungil yang dibungkus plastik berwarna hitam dan merah di tempat pembuangan sampah pada Selasa, 28 Februari 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Video penemuan bayi tersebut viral dan beredar di grup WhatsApp dan media sosial. Dari video yang beredar terlihat seorang pria menggunakan kaos berwarna biru membuka plastik berwarna hitam dan di dalamnya ada bayi yang menangis.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan penemuan bayi berkelamin perempuan di lokasi pembuangan sampah Komplek Batara II Rt.09 RW.01 Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

"Bayi tersebut ditemukan pada saat Syahrieh (50) warga Komplek Batara II pulang dari sawah, pada saat di lokasi pembuangan sampah Syarieh mendengar tangisan seorang bayi, karena takut ia melaporkan kejadian itu ke Ketua RT, "ujar Ade Selasa, 28 Februari 2023.

Ade menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari warga Ketua RT Suwandi dan Syarieh bergegas ke lokasi tersebut, di dapati sumber tangisan itu berasal dari bungkusan kantong plastik hitam, setelah di buka oleh Suwandi ternyata didalamnya terdapat seorang bayi yang masih hidup, ber plasenta dan berlumuran darah lantas bayi tersebut dibawa ke rumah sakit bersalin Nabasa di Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Pontianak Tenggara guna memberikan pertolongan pertama kepada bayi malang ini, selanjutnya Suandi melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

“ Pastinya bayi ini dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Petugas sudah melakukan olah TKP dan mencari informasi kepada warga sekitar, saat ini petugas sedang mengusut pelaku yang tega membuang bayi yang tak memiliki dosa tersebut,"tutupnya.