Dandim 1207 Sebut Pria Bercelana Loreng ikut Bongkar Pondok Bukan TNI

Pria gunakan celana loreng bongkar teras pondok di Rasau Jaya
Sumber :
  • Tangkapan layar video

PADANG - Dandim 1207 Pontianak Kolonel Arh Hendra, S.I.P membuat klarifikasi terkait adanya seorang pria yang menggunakan celana loreng ikut melakukan pembongkaran paksa teras pondok, baliho dan pagar di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

"Orang tersebut bukan anggota saya dan bukan anggota TNI. Itu warga pakai celana loreng. Kalau itu anggota saya akan saya lakukan tindakan tegas. Anggota saya tidak mungkin ikut kegiatan seperti itu. Karena semua ada prosedurnya,"ujarnya pada Selasa, 14 Maret 2023.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah orang yang di duga karyawan PT. RJP dipolisikan ke Polda Kalbar lantaran melakukan pembongkaran paksa teras pondok dan baliho yang berada di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Senin, 13 Maret 2023.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Diketahui bahwa teras pondok, baliho dan pagar yang dibongkar paksa milik Kelompok Pelestarian Sumber Daya Alam (KPSA) yang diketuai oleh Nasrun M Tahir dan kemudian pada saat pembongkaran ada satu orang diantaranya menggunakan celana loreng.

Tim Advokasi Nasrun M Tahir, yaitu Heryanto Gani, SE.MH membenarkan bahwa pihaknya telah mendampingi Klein nya membuat pengaduan di Polda Kalbar terkait teras pondok dan baliho dibongkar orang yang di duga merupakan karyawan PT. RJP.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

" Iya benar kami sudah membuat pengaduan di Polda Kalbar terkait dugaan pengerusakan teras pondok dan baliho. Pengaduan tersebut sesuai surat tanda penerimaan laporan LP. 1B/74/III/2023/SPKT/Polda Kalimantan Barat 13 Maret . Terkait dugaan Tindak Pidana terhadap Ketertiban Umum.UU No I tahun 1946,Tentang KUHP sebagai mana dimaksud dalam Pasal 406. yang terjadi di jalan paku alam perkebunan KPSA, Rasau Jaya Umum, Kabupaten Kubu Raya,"ujar Heryanto kepada Viva dikutip pada Selasa, 14 Maret 2023.

Dia menambahkan, bahwa Pengaduan Nasrun M.Tahir, di Polda Kalbar juga turut didampingi tim advokasi, Ketua Umum Ormas Satria Borneo Raya ( SABER ) Agustinus, Spd dan Ketua Harian Heryanto Gani, SE.MH.

Halaman Selanjutnya
img_title